Product

Tube Settler Clarifier

Tube settler adalah suatu jenis perangkat atau media yang digunakan dalam proses pengendapan padatan dalam air atau limbah cair. Tujuan dari tube settler adalah untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan proses pengendapan partikel-padat dari air, sehingga air dapat lebih cepat menjadi lebih jernih dan sesuai untuk berbagai keperluan seperti air minum, proses industri, dan lain-lain.

Kegunaan

Produk water treatment ini merupakan sebuah selongsong yang biasanya terbuat dari lempengan PVC maupun fiberglass (FRP).

Dengan alat ini, maka air kotor ataupun air limbah yang masuk ke dalam clarifier, akan melalui proses pengendapan terlebih dahulu.

Lamella Tube Settler Clarifier

Pada saat air atau limbah cair mengalir melalui tube settler, partikel-partikel padat yang ada di dalamnya akan mengendap dan menempel pada permukaan tube settler. Proses pengendapan ini terjadi karena adanya gaya gravitasi yang bekerja untuk mendorong partikel-partikel berat agar terpisah dari air dan menempel pada permukaan tube settler.
Tube settler dapat digunakan sebagai bagian dari proses pengolahan air atau dalam sistem pengolahan limbah cair. Keuntungan penggunaan tube settler meliputi pengurangan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengendapan, mengurangi kebutuhan untuk penggunaan bahan kimia, serta memperkecil ukuran dan ruang yang diperlukan untuk instalasi pengendapan.
Penggunaan tube settler cukup umum dalam industri air dan limbah, dan banyak digunakan di instalasi pengolahan air minum, instalasi pengolahan limbah komunal, serta berbagai aplikasi industri yang memerlukan pemurnian air.

Tube Settler